Jawaban Tugas hal. 26
Bagian A
1. A
2. E
3. D
4. B
5. A
6. A
7. D
8. C
9. A
10. B
11. C
12. B
13. D
14. A
15. B
16. A
17. D
18. A
19. E
20. A
21. A
22. C
23. A
24. D
25. A
26. B
27. E
28. E
29. C
30. D
Bagian B
1. a. History => untuk menampilkan jendela yang berisi daftar halaman yang telah diakses.
b. Favourites => untuk menyimpan website kesukaan (bookmark).
c. Cookies => membantu Web site untuk “mengingat” siapa kita dan meng-set preferences sesuai untuk kita sehingga apabila kita kembali mengunjungi web site tersebut akan langsung dikenali.
2. a. Chatting => orang yang saling berbicara atau mengobrol dengan orang yang lainnya. Bisa dilakukan secara langsung (bertemu langsung) ataupun tidak langsung (mengobrol melalui telepon atau komputer, bisa juga telepon genggam (HP)).
b. Disconnect => keadaan dimana jaringan terputus antara server dengan surfer.
c. Cybercrime => melakukan kejahatan dalam dunia maya.
3. - nyalakan modem
- buka aplikasi mozila firefox atau internet explorer
- ketik situs yang ingin anda kunjungi
4. a. Browser => salah satu alat untuk browsing. Misalnya Mozila Firefox.
b. Browsing => semua kegiatan membuka web seperti, mencari artikel, gambar, video, atau informasi-informasi lain.
5. -> Mozila Firefox -> Internet Explorer (IE) -> Google Chrome -> Safari -> Opera Mini
6. sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia.
7. sumber daya internet sekaligus alamat sebuah homepage.
8. sebuah label identifikasi yang mendefinisikan wilayah otonomi administrasi, otoritas, atau pengendalian di Internet, berdasarkan Domain Name System (DNS). Domain yang dipakai dalam dunia pendidikan adalah (.edu).
9. a. URL yang menunjukan protokol,
b. URL yang menunjukan alamat server, dan
c. URL yang menunjukan path file.
10. -> klik menu favourites pada menu bar ataupun toolbar.
-> kemudian klik "add to favourites" untuk menambah atau mengisi alamat web browser yang anda inginkan.
-> setelah itu muncul kotak dialog dari "add favourites".
-> kemudian isikan alamat web yang diinginkan di kolom name.
-> klik OK untuk mengakhirinya.
Jawaban Tugas Portofolio hal. 29.
1. Connect : Keadaan dimana jaringan terhubung antara server dengan surfer.
2. Offline : kondisi ketika komputer tidak terhubung dalam jaringan atau internet. Baik ketika komputer dalam keadaan status mati (off) atau menyala (on).
3. Refresh : untuk merefresh layar sehingga tampilannya akan diupdate apabila ada perubahan.
4. browsing : semua kegiatan membuka web seperti, mencari artikel, gambar, video, atau informasi-informasi lain.
5. Hacker : orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer.
6. Links : sebuah instruksi yang menghubungkan satu bagian dari sebuah program atau elemen pada daftar ke program lain atau daftar lain.
7. Back : kembali ke halaman \ webpage sebelumnya.
8. Netter : para penjelajah internet.
9. Stop : menghentikan halaman yang sedang dimuat oleh suatu situs.
10. Home : kembali ke halaman awal (homepage).
Jawaban Tugas Remidi hal. 30.
1. - http merupakan service transfer web.
- www (world wide web) jaringan situs terbesar sebagai pengelola pengalamatan situs web diinternet.
- jawapos, disebut juga domain. institusi untuk situs webnya.
- co, merupakan nama akhir sebuah domain.
- id, menunjukan nama negara dimana domain itu berada.
2. a. Hypermedia => perpanjangan logis dari istilah hypertext yang grafis, audio, video, teks biasa dan hyperlink jalin untuk membuat media umum non-linear informasi.
b. Upload => menggambarkan proses pemindahan data elektronik antara dua komputer atau sistem serupa lainnya.
c. Hacker => orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer.
3. sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internetwork.
4. tempat yang disediakan untuk yang telah terdaftar di situs itu untuk mendapatkan fasilitas dari situs penyedia akun tersebut.
5. berita yang dibagikan kepada Anda dan teman-teman Anda untuk mengabarkan apa yang sedang Anda lakukan.
6. Interaksi bermusuhan dan menghina antara pengguna internet. Flaming biasanya terjadi dalam konteks sosial papan diskusi, Internet Relay Chat (IRC), Usenet, melalui e-mail, server game seperti Xbox Live atau Playstation Network, dan di website video-sharing.
7. menjelajah suatu situs di internet guna untuk mencari informasi yang digunakan.
8. - Back => kembali ke halaman sebelumnya yang telah dibuka. - Home => kembali ke halaman awal \ homepage.
9. jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya peladen-peladen untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.
10. a. Hyperlink => sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur.
b. e-payment => sistem komunikasi data yang dikelola oleh DIVMEDIA dan berfungsi untuk menyampaikan data billing pelanggan dari Host Biller ke Host CA untuk keperluan penerimaan pembayaran jasa telekomunikasi.
c. Game Online => sebuah permainan dengan menggunakan internet sebagai penghubung antara 1 pemain dengan pemain lain yang berada di daerah yang berbeda.
11. (Praktik)
12. (Praktik)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar